Jumat, 22 April 2011

kabel LAN unplugged


eh males banget kalau kita lagi internet-an tiba tiba putus atau kabel LAN nya unplugged, akhir-akhir ini laptop gw sering banget ngalamin kaya begitu. awal nya gw mengira jaringan dari internetnya lagi sibuk atau ada ganguan gitu. tadinya gw biarin aja masalah tersebut tapi lama2 bikin kesal juga. yap pada akhirnya gw coba menelepon ke ISP provider internet tsb, setelah nanya2 , si customer servisenya bilang ga ada ganguan sama sekali. dia nyuruh gw :


  • meriksa kabel LAN nya apa dah terpasang dengan benar atau belum
  • memeriksa kabel LAN nya ada yang terputus atau ga
  • memeriksa di splitter , kemungkinan salah nyolok

setelah gw ikut intruksi dia semua ga ada yang berjalan dengan baik. akh langsung aja gw tutup(sialan) kesal. si customer kurang berpengalaman dalam hal ini. perjuangan untuk meresolve tuh LAN ga sampai di situ aja gw coba tanya ahli internet(GOOGLE) - alhasil ***** ga ada jawaban sama sekali. akhirnya gw coba menyelesaikan permasalahan tersebut sendiri . gw coba udek2 tuh . akhirnya gw nemuin permasalahanya ternyata permasalahan di karenakan di komputer gw terinstal virtualbox host only , tadinya virtualbox gw dah gw uninstall tapi yang untuk internetnya (virtualbox host only dan dkk)belum teruninstall juga. gw coba klik kanan->properties->configure->driver->uninstall driver setelah itu LAN gw ga unplugged lagi

1 komentar:

  1. klo permasalahan ane nginstall LogMeInHamachi tp pas ane uninstall ada sisa2 network hamachi yg gk kliatan nutupin network asli ane di wind7 jadi kabel LAN ane gk kebaca di kompi tulisannya unplugged terus

    BalasHapus