Kamis, 21 April 2011

acer 4730z mati total

hari ini , dah genap 1 bulan sejak laptop w diservis  . gw punya laptop acer 4730z gw beli ketika laptop masih mahal (ya kira2 2008).dah 3 tahun tuh laptop nemani gw dan ga pernah sakit2. eh pas hari kamis bulan kemarin w buka tuh laptop tanpa menggunakan baterai langsung dengan adaptor , ga on sama kali. gw coba ulangi tetap aja ga on juga. gw coba dengan baterai BAM! , akhirnya laptop hidup juga, tapi yang bikin w aneh ko display berkedip-kedip, gw selidik2 ternyata baterai laptop  w juga ikut2an. setelah masuk ke windows , display nya tetap masih berkedip2 . gw semakin panas dingin , saat keadaan semakin ga karuan gw sempat berpikir jangan2 laptop gw ada yang nyantet nih . tak diayal lagi gw langsung aja nanya mbah google. setelah berkonsultasi banyak dengan si-mbah , gw semaking bingung atas advisenya karena permasalahannya belum ada yang bisa menyembuhkan penyakit laptop berbahaya(PLB) tsb, kalaupun ada solusinya hanya satu menganti mobo nya.  beberapa hari kemudian gw terpaksa membawanya ke teknisi komputer terdekat . dengan harapan ada solusi lain untuk merepair nya kembali. kemudian setelah beberapa hari gw call  si teknisi untuk menanyakan keadaan si-laptop , si teknisi bilang laptop gw belum dicheck sama sekali. buzyet  deh masak dah seminggu lebih tuh laptop ga di sentuh sekalipun(ngapain aja sih si teknis kerjaanya) . minggu kemudian gw tanya lagi , jawaban tetap sama tapi kali ini baru dilihat kerusakanya( chk2 bikin gw kesal aja nih si teknisi) .minggu setelahnya gw tanya lagi . baru di ketahui permasalahanya , katanya pada mobo laptop gw ada yang terbakar terus dia bilang lebih baik mobonya diganti atau ganti dengan spare part baru atau dengan menggunakan teknik cabutanBAH! jadi tambah kesal gw masa' laptop mobo gw terbakar sih padahal gw dah check sendiri tuh laptop dah gitu ganti mobonya mahal banget lagi hampir seharga netbook ibu gw 2 jutaan, gw sempat berasumsi jangan2 gw dikerjain lagi, bisa jadi yang membuat kebakar tuh tu siteknisi , bisa aja kan!      akhhh ! lama2 gw jadi ga percaya sama servis2 begitu. pada akhirnya setelah berargument panas si teknisi mencoba merepair nya tanpa harus diganti mobonya , kali ini si teknisi bilang kerusakanya bukan pada mobo tapi pada vganya , sitsh! si teknisi ngomongnya semakin ngawur aja. kemarin bilang kerusakanya begini sekarang begitu , mana yang benar sih. ya udah deh gw minta aja laptop gw kembali , daripada gw diboongin lagi, lama lama kerusakamya bisa jadi tambah parah. eh si teknisi berargument agar dia diberi kesempatan kembali untuk memperbaikinya lagi. dengan alasan masih bisa di fix kembali . gw kasih aja lagi, terus terus hingga sekarang tuh laptop gw belum bae2 sama sekali . yah pada intinya gw ga mau lagi servis lama2 kalau netbook ibu gw sakit juga seperti laptop gw

2 komentar:

  1. wah kasusnya sama gan kyk laptop ane,persis banget kyk cerita agan..
    terus gmn nasib laptop agan skrg? sudah sehatkah? punya ane masih sekarat nih gan ToT

    BalasHapus
  2. Semua nya tergantung buat seris acer klo mati tapi masih bisa dion lampu masih hidup itu solusinya satu cabut batre cimos kemudian tekan power 3 x atau lebih insya Allah setelah di pasang hidup normal .....

    BalasHapus